JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

3 Patung Pahlawan Besar di Salatiga Dipindahkan. Polisi Siaga Amankan Pengangkatan 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Polsek Argomulyo melaksanakan pengamanan pemindahan 3 patung besar simbol Kota Salatiga yaitu Brigjend Sudiarto, Laksamana Madya Yosaphat Soedarso dan Marsekal Muda Agustinus Adisucipto dari Lapangan Pancasila menuju ke Taman Kota Bendosari Kumpulrejo Argomulyo, Selasa (06/07/2019).

Ipda Muh Zaenudin menyampaikan bahwa kegiatan pemindahan patung berukuran raksasa tersebut juga mendapat antusiasme masyarakat sekitar yang ingin menyaksikannya.

Hal ini yang menjadi perhatian tersendiri karena ukurannya yang besar dan berat sehingga crane pengangkut mendapatkan pengawalan dari Kepolsian, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Dan kepada masyarakat yang melihat dihimbau agar tidak terlalu dekat untuk menjaga keselamatannya, silahkan memlihat dari jarak yang cukup aman,” jelas Ipda Muh Zainudin.

Pemindahan ini dilakukan karena saat ini Lapangan Pancasila hendak di renovasi sehingga dan untuk Patung 3 Pahlawan Nasional yang merupakan kebanggaan warga Kota Salatiga akan ditempatkan di Taman Kota Bendosari Kumpulrejo.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid menyampaikan terimakasih atas inisiatif yang dilakukan karenan kerawanan yang ada terkait pemindahan patung tersebut.

Hal itu merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap kondusif baik pra maupun pasca pemindahan patung tersebut. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com