JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

660 Calon Bintara Polri di Jateng Resmi Jalani Pendidikan. Begini Prosesinya 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURWOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Daerah Jawa Tengah tahun 2019 /2020 akan mendidik 660 Calon Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng Purwokerto. Setelah melalui proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, akhirnya hari Sabtu (3/8/2019) telah diserahterimakan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri.

Kegiatan serah terima casis dari Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Jateng oleh Analis Kebijakan Muda Ro SAKBP Ida Hodijah Sastra, kepada Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabag Jarlat) SPN Polda Jateng AKBP Kaharudin.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Serahterima dilaksanakan di Lapangan Pengayom SPN Polda Jateng. Kabag Jarlat SPN Polda Jateng menyampaikan bahwa nantinya 660 Casis Bintara Polri ini, setelah pembukaan pendidikan, akan menjadi siswa Bintara Polri dan akan menempuh pendidikan selama 7 bulan.

“Rencana Pendidikan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019 /2020 ini akan dibuka pada tanggal 6 Agustus 2019 dan akan dilaksanakan selama 7 bulan,” jelas Kabag Jarlat SPN Polda Jateng AKBP Kaharudin dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Kabag Jarlat menambahkan, dalam mendidik calon ujung tombak Polri ini akan menggunakan pola pengasuhan yang dapat meningkatkan mental. Lantas meningkatkan kepribadian dan potensi profesional peserta didik ke arah sikap dan mental ke-Bhayangkaraan. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com