JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

ACT Solo Raya Gelar Syukuran Qurban Bersama Kaum Difabel

Joglosemarnews/A Setiawan
   
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menggelar acara syukuran qurban bersama sahabat difabel Solo Raya di Rusunawa Kerkov Jebres, Desa Purwodiningratan, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (12/8/2019).

Syukuran qurban itu bermaksud untuk memberikan kebahagiaan kepada sahabat difabel di Solo Raya. Selain itu juga untuk mengedukasi kaum difabel merasakan arti berqurban.

“Saya sangat senang sekali dengan acara ini. Biasanya kita yang harus minta ke masjid agar bisa memakan daging qurban. Tapi kali ini saya bersyukur ACT mengadakan syukuran qurban, kita bisa berkumpul dan bersilaturrahim, ” ujar Zaenal, difabel dari Karanganyar.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Zaenal mengaku tersentuh hatinya dengan adanya acara tersebut, sehingga ia pun menyumbang secara gratis hiburan organ tunggal.

Joglosemarnews/A Setiawan

Kepala cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro mengatakan, acara itu merasakan pengalaman yang luar biasa. ACT Solo bisa membersamai dan berbagi kebahagiaan di hari raya Idhul Adha dengan sahabat difabel se-Solo Raya.

“Selain di Rusunawa Kerkov Jebres, ACT Solo juga menggelar acara serupa di Dusun Plosombo, Desa Banyuurip, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Lokasi itu dipilih karena daerah tersebut rawan kekeringan, ” ujarnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sementara itu, Umam selaku perwakilan
Koramil Jebres mengapresiasi acara tersebut karena memberikan manfaat bagi kaum difabel yang sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga acara seperti ini tidak berhenti di sini saja. Ke depan bisa diadakan di tempat lain, terutama untuk masyarakat pinggiran yang sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya. A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com