JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Dramatis Warga Miri Sragen Rame-Rame Kejar Pencuri Misterius. Tepergok Gondol Motor, Saat Tertangkap Berlagak Tak Waras 

Tersangka pencuri misterius saat diamankan di dalam mobil polsek Miri usai ditangkap ramai-ramai oleh warga Kamis (8/8/2019). Foto/Wardoyo
   
Tersangka pencuri misterius saat diamankan di dalam mobil polsek Miri usai ditangkap ramai-ramai oleh warga Kamis (8/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Desa Brojol, Kecamatan Miri, Sragen dibuat gempar dengan aksi nekat seorang pria tak dikenal menggondol motor warga setempat. Aksi kejar-kejaran dramatis warga kemudian beramai-ramai mengepung sebelum kemudian berhasil menangkap pria misterius itu.

Aksi pria misterius itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Dukuh Gembyuk,  Desa Brojol, Kecamatan Miri. Pelaku tertangkap basah menggondol sepeda motor Suzuki Shogun AD 3294 RN milik warga setempat, Sugiyanto.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula ketika sepeda motor milik korban terpakir di teras dengan posisi kontak masih menempel.

Seketika, pelaku kemudian mendekat dan langsung menghidupkan motor untuk dipancal bawa kabur.

Rupanya aksi itu diketahui istri korban yang seketika langsung berteriak maling-maling.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Meski sudah diteriaki, pria misterius itu tak menghiraukan dan terus ngegas motor melaju kencang.

Bersamaan dengan itu, korban dibantu warga beramai-ramai melakukan pengejaran. Setelah hampir satu jam, pelaku berhasil dihentikan dan ditangkap di Pasar Desa Brojol.

“Kebetulan kunci sepeda motornya masih menggantung di motor. Saat pria tak dikenal tersebut mengambil motor, istri Sugiyanto sempat melihat dan meneriaki. Namun orang tersebut tidak mau berhenti dan langsung pergi,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, Kamis (8/8/2019).

Sugiyanto kemudian mengejar pelaku bersama dengan warga, hingga sampai pasar Desa Brojol. Berkat bantuan warga di pasar, pelaku akhirnya dapat ditangkap dan diserahkan ke Mapolsek.

AKP Agus menguraikan saat dimintai keterangan, pelaku terlihat tidak fokus dan menunjukkan gelagat kejanggalan. Meski demikian, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Dari perilaku pelaku, ada kemungkinan mengalami gangguan kejiwaan. Tapi masih dalam penyelidikan. Hingga saat ini, petugas juga belum dapat mengetahui identitas pelaku dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melacak identitas pelaku,” tukas AKP Agus.

Atas kejadian itu, ia mengimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap kendaraan bermotor maupun propertinya. Jika memarkir kendaraan, dipastikan harus dikunci setang dan tidak teledor membiarkan kontak menempel, sekalipun di lingkungan rumah.

“Ingat, bahwa kejahatan tidak hanya timbul karena niat pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Sehingga sudah seyogianya semua harus meningkatkan pengamanan sehingga memperkecil celah kesempatan semua tindak kejahatan,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com