JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Pencurian di Sragen Kembali Merajalela. Kios di Ngrampal Dibobol, Uang dan Dagangan Puluhan Juta Disikat Pencuri 

Tim Polsek saat melakukan olah TKP di toko yang disatroni pencuri di Ngrampal, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek saat melakukan olah TKP di toko yang disatroni pencuri di Ngrampal, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian kembali terjadi di Sragen. Kali ini sebuah toko kelontong di Dukuh Mentir, Kelurahan Bener Kecamatan Ngrampal Sragen jadi sasaran maling.

Pelaku misterius itu membobol pintu rumah sekaligus toko milik Yuni Dwi Astutik (27).

Pelaku menggasak uang, laptop dan berbagai merk rokok raib senilai hampir puluhan juta rupiah, Senin (12/08/2019).Aksi pencurian diketahui kali pertama pukul 05.30 WIB, saat pemilik rumah hendak berwudhu.

Saat hendak mengambil air wudhu, ia kaget melihat kamar kosong, yang biasa untuk menaruh uang terbuka. Karena penasaran, korban kemudian mengecek kamar tersebut, dan alangkat kagetnya ia melihat kamar dalam keadaan acak acakan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Saat dicek, uang sebesar Rp 10 juta yang semula berada di kaleng, sudah tidak ada.

Korban saat kejadian sempat bertanya kepada keluarganya, adakah yang telah mengacak acak kamar kosong tersebut. Namun tidak ada yang tahu. Seketika korban langsung mengecek ke dalam toko, dan ternyata di toko tersebut, dalam keadaan yang sama. Rokok berbagai merk dan laptop juga sudah tidak ada.

“Kerugian mencapai Rp 43 juta, terdiri dari uang, laptop dan berbagai merk rokok,“ papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, Senin (12/8/2019).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Menurutnya, saat ini kejadian itu masih di dalami Polsek Ngrampal. Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di lingkungan rumah masing-masing.

“Diduga pencuri telah masuk ke dalam toko, dengan cara mencongkel pintu dan membuka gerendel atau pengait kunci.  Kemudian pelaku masuk mengambil dan keluar melalui pintu yang sama,“ pungkasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com