JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Ini Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan Yang Sering Renggut Korban di Karanganyar. Kasatlantas Minta Seputar Fly Over Palur Diberi Pembatas Jalan 

Ilustrasi kecelakaan. Dok/Joglosemarnews.com
   
Ilustrasi kecelakaan. Dok/JOGLOSEMARNEWS.COM

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satlantas Polres Karanganyar mengingatkan adanya sejumlah titik rawan kecelakaan di Karanganyar. Salah satunya di jalur fly over Palur yang juga diusulkan agar diberi pembatas.

Hal itu disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman. Kepada wartawan AKP Faris mengatakan untuk daerah  rawan kecelakaan, berada di jalur di flyover Palur dan jalur menuju lokasi wisata Tawangmangu.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Di jalur ini, menurut Kasat Lantas, sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pasalnya, saat ini banyak pengendara yang berputar arah di jembatan layang yang berada di jalur menuju pintu masuk menuju Karanganyar ini.

“Di seputar fly over ini, sebenarnya sudah kami pasang tanda larangan putar arah. Tapi para pengguna jalan banyak  yang nekad. Untuk itu, kami minta kepada instansi terkait agar dipasang  pembatas, sehingga pengendara tidak bisa berputar arah,” tegas Kasat Lantas.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Karanganyar, Sundoro, mengatakan akan segera mengusulkan pemasangan pembatas jalan di fly over Palur ke pemreintah provinsi Jawa Tengah.

Menurutnnya dinas perhubungan tidak bisa melakukan pemasangan pembatas jalan, karena jalur jalan fly over tersebut, merupakan jalan provinsi.

“ Kita akan usulkan ke provinsi agar dilakukan pemasangan pembatas jalan,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com