JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bareskrim Polri Masih Dalami Semua Laporan Terkait Kasus Ustadz Abdul Somad (UAS)

   
Facebook/ustadzabdulsomad

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Bareskrim Polri masih mendalami semua laporan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan ustadz Abdul Somad (UAS).

“Semua laporan yang masuk ke sini (Bareskrim Polri) masih didalami dulu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan, pada Rabu, (21/8/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Beberapa kelompok masyarakat melaporkan Ustadz Abdul Somad ke polisi. Mereka yang melaporkan adalah Horas Bangso Batak dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia. Abdul Somad dilaporkan ke polisi terkait pernyataannya dalam sesi tanya jawab ceramah tentang salib yang viral di media sosial.

Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Komisaris Besar Rickynaldo Chairul mengatakan, tak menutup kemungkinan nantinya laporan kasus Abdul Somad akan menjadi satu berkas dan ditangani oleh Bareskrim Polri.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

“Biasanya kalau dilaporkan di beberapa Polda, biasanya ditarik jadi satu. Jadi tunggu keputusan pimpinan dulu, apakah ditangani tim, apakah ditangani gabungan, apakah ditangani per direktorat,” kata Rickynaldo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com