JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Kemeriahan Lomba Masak Menu Tempe PUMA 20 Sukoharjo Sambut HUT RI ke-74

Lomba memasak tempe oleh PUMA 20 Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Lomba memasak tempe oleh PUMA 20 Sukoharjo.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemuda pemudi yang tergabung dalam PUMA-20 antusias mengikuti lomba memasak menu tempe di Jalan Agung depan Poskamling Madyorejo Barat RT 1 RW VII, Kelurahan Jetis, Sukoharjo.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (3/8/2019), tempe dipilih sebagai tema lomba lantaran merupakan makanan dari kacang kedelai yang disukai segala umur. Tempe juga mengandung protein nabati yang merupakan zat pembangun bagi tubuh.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 pada Jumat malam (2/7) yang digagas sie penyelenggara Mitha Sutarjo dan Rizal Mujiman. Setiap pasangan pemuda pemudi yang berlomba diwajibkan mengenakan pakaian atau kostum yang berbeda.

Baca Juga :  Tambah Terus Slur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Kini Menjadi 97

‘Lomba memasak ini sudah nenjadi kalender tahunan setiap memperingati HUT kemerdekaan RI khususnya bagi PUMA-20, lomba memasak ini harus dilestarikan dan dilaksanakan pada setiap tahun,” tandas ketua panitia, Daffa.

Saking banyaknya kreasi keren dan lezat, pihak juri pun kebingungan menentukan pemenangnya.

“Melalui lomba kreasi masakan dengan bahan dasar tempe kami harap dapat melestarikan masakan khas nusantara yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” papar juri Sukeng.

Awalnya, juri agak sangsi terhadap kemampuan anak-anak dalam memasak berbahan dasar tempe. Ternyata justru anak-anak bisa menampilkan berbagai jenis masakan. Misalnya tempe bacem, bola bola tempe, tempe goreng bumbu telor feat kentang goreng, steak tempe, steak tempe lada hitam, tempe kàtsu, steak tempe with onion ring, sosis goreng tempe kriuk, nugget tempe duo gembul, dan steak tempe sehat mumer.

Baca Juga :  Tragis Seorang Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo

Dari proses memasak, rasa, penyajian diperagakan dengan apik. Ditunjang dengan kerjasama yang kompak antar pasangan dan semaraknya kostum antar peserta menjadikan acara ini semakin meriah.

“Selamat buat anak-anak PUMA dan panitia, sukses menyelenggaraan lomba untuk tahun ini,” pungkas Rudy

Dalam penilaian dipilih 3 pasang pemenang masakan unik dengan cita rasa menarik. Pengumuman hasil lomba akan disampaikan saat resepsi 17-an. Aria