JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Begini Putra Solo III Berikan Motivasi Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan

   
Rizky Fajar Pambudi Pemenang Putra Putri Solo 2019, mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Ketelan
Rizky Fajar Pambudi Pemenang Putra Putri Solo 2019, mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Ketelan. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk memberikan motivasi dan semangat anak-anak di era kekinian tentang branding Kota Solo, Rizky Fajar Pambudi Pemenang Putra Putri Solo 2019, mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Ketelan. Pria supel dan humoris ini, sejak dulu tekun, patuh dan berani.

“Kunjungan ini untuk memberikan motivasi dan petik praktik baik kepada adik-adik kelas tentang Solo sebagai kota budaya baik dalam lingkup nasional maupun internasional yang tidak hanya sebatas kota budaya melainkan sebagai kota pusaka, kota paling nyaman dan paling layak huni di Indonesia,” ucap Rizky, Jum’at (9/8/2019).

Di hadapan sejumlah siswa kelas IV, Rizky memberikan wejangan agar peserta didik mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Jadilah anak yang membanggakan bagi orang tua, guru, agama, nusa dan bangsa. Kalian adalah tunas bangsa yang kelak akan melanjutkan memimpin negeri ini. Oleh karena itu, tingkatkan kedisiplinan dan giatlah belajar. Tanamkan pola pikir, Saya harus bisa dan fokus untuk menggapai cita-cita,” kata Rizky- Kaka panggilannya bersemangat.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Sementara itu, Dyah Ayu Ratnaningsih, SE., S.Pd salah satu guru memberikan testimoninya. “Ananda Kaka termasuk siswa yang tekun, patuh, berani. Secara akademik walaupun tidak termasuk tiga besar, ibadahnya bagus dan tidak bercanda ketika salat,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko, merasa senang dengan kedatangan salah satu alumni sekolah. Menurutnya, selama ini dalam mendidik siswa dan guru, selalu ditanamkan nilai kedisiplinan dan rasa kebanggaan terhadap sekolah sejak dini. Atas prinsip itu, hingga kini sekolahnya memiliki prestasi yang cukup membanggakan.

“Siswa kami banyak yang berprestasi, dari pribadi maupun kelompok, tak hanya olah pikir (literasi), Penguat Pendidikan Karakter (PPK) yang diimplementasikan sekolah memperhatikan olah hati (etik dan spiritual) olah rasa (estetik), dan juga olah raga (kinestetik). Terintegrasi proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler melalui kolaborasi dengan komunitas-komunitas di luar lingkungan pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Diungkapkan juga, pada lulusan tahun ini, salah satu siswa yang memperoleh peringkat 1 USBN yang dimaksud adalah Muhammad Ikhwan Ghozy Skor 286,23 Rata-rata 95,41 putra bapak Yusuf Cahyono, SE.

Capaian itu sekaligus menjadi peringkat Pertama SD Negeri maupun Swasta se-Surakarta. Ada empat siswa yang berhasil mendapatkan nilai 100 di mata pelajaran Matematika, 1 siswa mendapat 92,25 bahasa Indonesia dan satu siswa mendapat nilai 96,01 di mata pelajaran IPA.

“Alhamdulillah, 156 siswa lulus dengan baik. Ini adalah tahun pertama sekolah meluluskan siswa dengan Kurikulum 13. Bahkan salah satu siswa kami menduduki peringkat 1 USBN di Kota Solo. Semoga apa yang diterima di sekolah bisa bermanfaat untuk nanti lanjut study,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com