JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Berswafoto di Atas Tiang Listrik Bertegangan Tinggi, Remaja Ini Tewas Kesetrum

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Maksudnya hati ingjn berswafoto heroik di atas tiang listrik bertegangan tinggi, namun nahas tak dapat ditolak, remaja ini menemui ajal karena kesetrum.

Insiden itu menimpa seorang remaja dari Ukraina, Nikolay Kompaniets (16). Semula, korban memanjat dengan riang tanpa rasa takut tiang listrik setinggi 30 meter dan tanpa alat bantu pengaman.

Hal yang tidak diinginkan terjadi saat korban menuruni tiang listrik tersebut. Dia tersandung dan terjatuh ke bagian lengan listrik. Korban lalu tersengat listrik (kesetrum) saat dia tergantung-gantung beberapa meter dari tanah.

Teman korban yang berusia 14 tahun, merekam kejadian ini. Dia pun terdengar berteriak meminta bantuan orang sekitar untuk menolong korban.

Korban segera dilarikan ke rumah sakit lokal, namun tidak tertolong karena sejumlah luka bakar yang dideritanya cukup parah.

Korban diketahui memanjat tiang listrik karena dia ingin mengambil beberapa pose swafoto yang mengesankan.

Sebuah rekaman video memperlihatkan korban menuruni tiang listrik bertegangan tinggi yang dipanjatnya, sedangkan temannya merekam aksi tersebut.

Kematian korban kesetrum demi swafoto, telah mendorong otoritas Ukraina untuk memutuskan apakah akan menuntut orang tua korban atas tuduhan gagal melakukan tugas-tugas sebagai orang tua merawat anak.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com