JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bongkar 1.031 Botol Pestisida Palsu, Polres Brebes Diganjar Penghargaan Nasional 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan Polres Brebes dalam ungkap kasus peradaran obat pertanian palsu pada bulan Februari 2019 silam, menghantarkan jajaran Polres Brebes menerima penghargaan dalam sebuah kegiatan Seminar Nasional dalam rangka undangan National Anti-Counterfeit (ACF) oleh Croplife Indonesia di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Dalam pengungkapanya Polres Brebes juga membekuk 2 pelaku menyita 1.031 botol kemasan obat pertanian palsu berbagai merek.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Selain Polres Selain Polres Brebes, penghargaan sama juga diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes dan Dinas Pertanian, Holtikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Brebes.

Penerima penghargaan untuk Polres Brebes diterima oleh Kasat Reskrim AKP Tri Agug Suryamicho yang mewakili Kapolres Brebes.

Sedangkan untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes di wakili oleh Yulia Hendrawati dan Kejaksaan Negri Kabupaten Brebes di wakili oleh Yansen Dau.

Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah prestasi dari kinerja jajaran Polres Brebes dalam melawan peredaran obat pertanian palsu di Brebes.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Itu semua tidak terlepas dari kinerja seluruh anggotannya, khususnya unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter).

“Di sisi lain, terungkapnya kasus tersebut juga berkat kecepatan warga untuk melapor adanya peredaran obat pertanian palsu. Tak hanya itu, ini terwujud juga atas sinergitas antara instansi terkait, baik Kejaksaan dan Dinas Pertanian,” ujarnya. JSnews

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com