JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati dan Wabup Sragen Kompak Naik Haji, Sekda Ditunjuk Kendalikan Roda Pemerintahan 

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersa.a jajaran Muspida dan Sekda saat pamitan terakhir sebelum menunaikan ibadah haji. Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersa.a jajaran Muspida dan Sekda saat pamitan terakhir sebelum menunaikan ibadah haji. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno kompak menjalankan ibadah haji tahun ini. Namun mereka berangkat secara terpisah dalam menjalankan rukun Islam yang ke lima tersebut.

Bupati akan berangkat haji hari ini, Kamis 1 Agustus 2019. Orang nomor satu di Bumi Sukowati itu berangkat berhaji bersama keluarganya.

Sedangkan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno telah berangkat haji lebih dulu, tepat Minggu, 7 Juli 2019 lalu. Dedy berangkat haji reguler ke tanah suci bersama kloter 6 dari Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Meninggalkan roda pemerintahan hampir sebulan dalam menjalankan ibadah haji memang cukup berat. Segala hal harus dipersiapkan. Termasuk menunjuk Pelaksana Tugas Bupati, utamanya dalam kelancaran administrasi.

Terkait kekosongan tampuk pimpinan daerah, Bupati sudah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto sebagai Pelaksana Tugas (PlT).

Di sela-sela berpamitan dengan anggota keluarga, beserta jajaran ASN lingkup Pemkab Sragen menyerahkan pucuk pimpinan pemerintahan kepada Sekda. Bupati yakin di tangan Sekda, roda pemerintahan berjalan tanpa kendala.

“Selama kami haji, pelaksana tugas akan diserahkan kepada Sekertaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto,” ungkap Yuni, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Pada kesempatan itu, Yuni meminta maaf kepada masyarakat harus meninggalkan pelayanan hampir sebulan lamanya. Selain itu dia juga memohon doa agar ibadah hajinya berjalan dengan lancar.

“Saya juga tentu mendoakan Kabupaten Sragen dalam ibadah haji saya, Kabupaten Sragen tetap aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji kepada Bupati Sragen.

“Kami siap melaksanakan tugas yang telah diamanahkan bupati. Semoga selamat di perjalanan dan ibadahnya lancar,” ucap Sekda. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com