JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bursa Pimpinan DPRD Karanganyar 2019-2024, PDIP Usulkan 3 Nama, Golkar Sodorkan 5 Nama

Ketua KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari bersama komisioner lainnya saat menyerahkan berkas penetapan anggota DPRD terpilih ke bupati, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo
   
Ketua KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari bersama komisioner lainnya saat menyerahkan berkas penetapan anggota DPRD terpilih ke bupati, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua partai terbesar peraih kuesi DPRD di Karanganyar, PDIP dan Golkar, sama-sama sudah mengusulkan nama untuk diproyeksikan menduduki jatah kursi pimpinan DPRD periode 2019-2024.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan, keputusan siapa yang akan menjadi pimpunan DPRD, merupakan kewenangan DPP PDIP. Menurutnya, DPC PDIP sudah mengusulkan tiga nama untuk mengikuti fit and proper test sebagai calon pimpinan dewan. Ketiga nama tersebut masing-masing Ketua DPC PDIP, Sekretaris dan bendahara.

“Kami menunggu instruksidari DPP. Yang jelas, DPC PDIP mengajukan ketua, sekretaris dan bendahara untuk mengikuti fit and proper test. Soal siapa yang akan ditunjuk, merupakan  kewenangan DPP PDIP,” paparnya kepada wartawan Selasa (13/8/2019).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono, mengaku telah mengusulkan lima nama yang akan mengisi posisi wakil ketua DPRD periode 2019-2024.

Kelima nama tersebut diusulkan ke DPPPartai Golkar melalui provinsi Jawa Tengah.

“ Sudah kita ajukan lima nama ke DPP. Salah satu pertimbangan mengusulkan lima nama tersebut antara lain, perolehan suara terbanyak, menjadi pengurus pleno serta jenjang pendidikan,” ujarnya.

Ia menguraikan saat ini usulan nama itu sedang diprosses di DPP Golkar. Pihak DPDD masih menunggu surat keputusan resmi dari DPP.

“Siapa yang akan menjadi wakil ketua DPRD Karanganyar, kita menunggu putusan dari DPP,” jelasnya. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com