JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cerita di Balik Kebakaran Hebat Ludeskan 2 Rumah Warga di Colomadu Karanganyar. Uang Simpanan Ikut Hangus, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Ilustrasi kebakaran
   
Ilustrasi kebakaran

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Dua rumah milik Suradi (65) warga Desa Gedongan, Colomadu diamuk si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Meski situasi penghuni sedang terlelap, mereka berhasil menyelamatkan diri saat kobaran api melanda.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terdeteksi terjadi Senin (12/8/2019) dinihari. Api kali pertama berkobar sekitar pukul 01.30 WIB.

Menurut keterangan warga, kebakaran berlangsung di saat suasana sedang terlelap tidur.

Api kali pertama diketahui tetangga korban yang dikejutkan dengan kobaran api dari arah rumah korban. Seketika warga berhamburan membantu pemadaman dan penghuni rumah berlarian menyelamatkan diri.

Dari keterangan saksi, api diketahui muncul dari rumah bagian belakang. Kemudian merembet ke rumah utama. Pemilik rumah dan tetangga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun besarnya kobaran api membuat upaya mereka sia-sia.

“Anginnya begitu kencang, api dengan cepat membakar seluruh isi rumah,” papar Camat Colomadu, Yophie Eko Jati Wibowo dikonfirmasi wartawan.

Api baru bisa dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran baik dari Kabupaten Karanganyar dan Kota Surakarta terjun ke lokasi.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara, kerugian musibah itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Selain dua rumah, barang berharga dan simpanan uang di dalam rumah juga gagal terselamatkan.

Api baru bisa padam ketika rumah dan isinya sudah luluh lantak. Korban sempat meratap dan terpukul atas musibah itu.

”Dugaan sementara, api berasal dari sisa pembakaran di tungku yang berada di belakang rumah dan belum tuntas dipadamkan,” tandas Yophie. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com