JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Haru Kecelakaan Maut Tewaskan Kasi Trantib Sambungmacan Sragen. Sang Istri Ternyata Tengah Perjalanan Kunjungan, Terpaksa Dijemput Ambulans 

Tim unit laka Polres Sragen saat hendak mengevakuasi jasad PNS sambungmacan yang tewas kecelakaan di Tunjungan, Sragen, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo
   
Tim unit laka Polres Sragen saat hendak mengevakuasi jasad PNS sambungmacan yang tewas kecelakaan di Tunjungan, Sragen, Senin (12/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Insiden kecelakaan maut yang menewaskan PNS Kasi Trantib Kecamatan Sambungmacan, Didik Prasetyawanto (49) di Jalan Raya Sragen-Ngawi tepatnya di Tunjungan, Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (12/8/2019) pagi menyisakan cerita pilu.

Saat kecelakaan terjadi, sang istri yang juga PNS di salah satu Puskesmas di Sragen, ternyata tengah dalam perjalanan kunjungan.

Saat kejadian, sang istri dikabarkan baru sampai Pemalang. Setelah ada kabar kecelakaan PNS malang asal Dukuh Kroyo Baru RT 14/5, Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen itu, sang istri terpaksa harus mengurungkan kunjungan dan balik kanan dijemput menggunakan ambulans.

“Mengharukan Mas. Saat kejadian, istrinya sedang berangkat kunjungan. Untungnya baru sampai Pemalang. Kemudian langsung disusul dan dijemput pulang pakai ambulans,” ujar Hartono, salah satu tokoh masyarakat Sambungmacan yang turut membantu evakuasi korban dan mengantar sampai ke kediaman duka.

Hartono menuturkan setelah kejadian, dirinya juga ikut mengantar sampai rumah duka hingga ke pemakaman. Ia yang juga mengenal dekat almarhum, mengaku sangat trenyuh dengan kejadian itu.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Dirinya juga mengenang almarhum sebagai sosok pegawai yang rajin dan sigap dalam segala tugas.

“Beliau orangnya entengan (rajin). Kami juga enggak mengira setragis ini,” tuturnya.

Camat Sambungmacan, David Supriyadi mengatakan almarhum dimakamkan tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB di makam tanah kelahirannya. Isak tangis keluarga dan rekan sejawat serta tetangga mengiringi kepergian almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

“Kami sangat kehilangan. Almarhum sosok PNS yang rajin,” tuturnya.

Menurut sejumlah saksi mata, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat  AD-4303-ALE warna hitam.

Sementara truk trailer diketahui bernopol H 1878 DF dikemudikan Nurul Anwar (28) warga Banyuputih, Batang, Jateng. Honda matic itu ringsek tak berbentuk.

Sementara korban ditemukan sudah tergeletak luka parah dan meninggal di lokasi kejadian.

PNS malang itu meninggal dengan luka parah di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Informasinya korban mau berangkat kerja di Kecamatan Sambungmacan. Kronologi pasnya tidak tahu, yang jelas tahu-tahu sudah tergeletak dan meninggal dunia. Posisinya di samping tronton, motornya rusak parah,” ujar salah satu tokoh Tunjungan, Hartono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/8/2019).

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kecelakaan maut tersebut. Satu korban yakni pengendara motor meninggal dunia.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Jika mendahului, maka pastikanlah situasi lalu lintas dari belakang maupun lawan arah dalam kondisi sepi.

Lantas jika berkendara diupayakan dalam kondisi sehat dan konsentrasi terjaga. Jangan dipaksakan mengendara jika kondisi badan tidak fit, mengantuk atau kecapekan karena sangat berisiko.

“Saat ini sudah ditangani oleh tim penyidik Unit Laka Satlantas,” tuturnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com