JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Dewan Pembina BPJS Kesehatan Beri Motivasi Maru UMS

   
Dewan Pembina BPJS Kesehatab, Aditya Warman memotivasi ribuan mahasiswa baru (maru) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (21/8/2019), di kampus setempat. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Pembina BPJS Kesehatab, Aditya Warman memotivasi ribuan mahasiswa baru (maru) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (21/8/2019), di kampus setempat. Aditya mengajak para mahasiswa untuk tidak sekedar banyak mau, tapi harus banyak tau

“Kampus harus menjadi titik awal menciptakan peluang. Saya yakin anak muda yang memiliki perspektif akan satu langkah di depan. Menjadi seorang anak muda hanya jangan banyak mau, tapi hafus banyak tau,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PKKMB UMS, Ahmad Kholid menuturkan, ekspo UKM merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan orientasi mahasiswa baru di UMS.

“Dihadirkan alumni-alumni UMS yang sukses untuk memotivasi para mahasiswa bahwa sukses tidak hanya diraih dengan mengedepankan keunggupan akademik saja. Namun juga harus memiliki kompetensi soft skill yang mumpuni,” urainya.

Kholid menambahkan, pelaksanaan ekspo UKM dibagi menjadi dua kloter dengan menghadirkan alumni UMS lainnya, Dahnil Simanjuntak pada hari kedua, Kamis (22/8/2019).

“Para alumni ini sebelumnya saat menjadi mahasiswa juga merupakan aktivis. Mereka unggul dalam akademik dan soft skill. Mereka juga seorang mahasiswa berprestasi. Mereka disini untuk mengenalkan mahasiswa agar berdaya saing tinggi,” imbuhnya.

Sebanyak 28 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) unjuk kebolehan sesuai kompetensinya untuk meraih perhatian para mahasiswa baru. Mereka memberikan presentasi terbaik mereka di hadapan para maru tersebut. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com