JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Di Hadapan Komisi III DPR RI, Kapolda Jateng Sebut Jumlah Polisi di Jateng Masih Kurang 40 %

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan jumlah personel kepolisian di Jateng masing kurang 40 %. Hal itu disampaikan ketika Menerim kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (30/7/2019).

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H Rycko Amelza Dahniel menerima kunjungan Masa Reses Persidangan V TH 2018 – 2019 (Bidang Hukum, HAM dan Keamanan) yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik, Dr. Henca IP Pandjaitan, serta para rombongan yang lain.

Kegiatan pertama diawali dengan presentasi Kapolda Jateng yang menjelaskan letak geografis, jumlah penduduk serta kendala apa saja yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Secara goegrafis luas wilayah Jawa Tengah 32.544.12 KM dengan Jumlah penduduk 34.257.865 jiwa dan personil Polri sebanyak 34.008 personel” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga mengatakan bahwa Pelayanan Public berbasis IT di Polda Jawa Tengah beserta jajaran mempunyai 75 inovasi antara laian di bidang Regident 31 program, bidang Dikmas 22 program, bidang Hukum 22 program dan bidang Penyidikan 3 program.

Permasalahan yang terdapat di Jawa Tengah adalah masalah Sumber Daya Manusia yaitu kurangnya penyidik atau penyidik pembantu yang memiliki sertifikasi penyidik sesuai PP No. 58 Tahun 2010, jumlah Bhabinkamtibmas baru terpenuhi 60% sehingga kurang 40 % dan kesempatan untuk Dikjur Fungsi masih kurang.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Jendral Bintang Dua tersebut berharap dengan kunjungan komisi 3 DPR RI ini dapat mendengar aspirasi dan permasalahan yang ada di tubuh Polri terutama di Polda Jawa Tengah.

“Saya berharap dengan datangnya komisi 3 DPR RI ini ke Polda Jawa tengah dapat memberikan solusi dan inovasi bagi Polda Jawa tengah supaya kedepan lebih baik,” pungkas Kapolda Jateng.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, para pejabat utama Polda Jateng, serta para Kapolres jajaran Jawa Tengah. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com