JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPP PDIP Resmi Tunjuk Nama Ini Jadi Pimpinan DPRD Sementara di Karanganyar 

Bagus Selo. Foto/Wardoyo
   
Bagus Selo. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar resmi menunjuk Bagus Selo, sebagai pimpinan sementara DPRD setempat. Kepastian tersebut diungkapkan ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, usai menghadiri malam tirakatan HUT 74 RI, di kantor partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut, Jumat (16/08/2019) malam.

Bagus mengatakan penunjukkan sebagai pimpinan sementara  DPRD Karanganyar periode 2019-2024 tersebut, dilakukan berdasarkan hasil rapat DPC PDIP. Sebagai partai yang memperoleh suara dan kursi terbanyak, kursi pimpinan DPRD memang menjadi milik PDIP.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Hasil rapat DPC PDIP sepakat untuk menunjuk ketua, dalam hal ini saya, sebagai pimpinan sementara DPRD Karanganyar,” paparnya kepada wartawan.

Menurut Bagus, pimpinan sementara DPRD Karanganyar ini akan bertugas sampai terpilih dan terbentuknya pimpinan definitif. Tugas yang akan diemban pimpinan sementara, antara lain, pembentukan fraksi, membuat draf tata tertib serta memfasilitasi pembentukan pimpinan dewan.

“Khusus untuk tata tertib DPRD, saya bersama anggota yang lain, hanya membuat konsep, sedangkan pengesahan, akan dilakukan oleh pimpinan yang baru,” kata dia.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara itu, informasi yang dihimpun surat keputusan DPC PDIP soal penunjukkan Bagus selo sebagai pimpinan sementara DPRD, telah disampaikan dan diterima oleh Sekwan.

Sebagaimana diberitakan, dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif DPRD Kabupaten, PDIP meraih suara terbanyak dengan menempatkan 13 kadernya sebagai anggota legislatif. Disusul Partai Golkar 12 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PAN 3 kursi serta Partai Gerindra, 4 kursi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com