JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

DPRD Grobogan 2019-2024 Resmi Dilantik. Polisi Amankan 11 Titik di Gedung DPRD 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Grobogan, belasan personel dari Polres Grobogan melakukan steriliisasi di gedung DPRD Jalan Bhayangkara, Purwodadi.

Sebanyak 11 lokasi menjadi sasaran sterilisasi diantaranya, kamar mandi, kursi dan meja tamu undangan, operator sound system dan sound system, lokasi dalam gedung dan halaman DPRD Kabupaten Grobogan.

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan tiga jam sebelum pelaksanaan pelantikan, Rabu (14/8/2019). Yakni pukul 07.40 WIB dan berakhir pada 08.25 WIB.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam proses sterilisasi ini melibatkan 19 personel gabungan yakni 15 personel Sat Sabhara, 2 personel Intelkam, dan 2 personel dari Polsek Purwodadi.

Satu ekor anjing pelacak dari unit K-9 Polres Grobogan juga diterjunkan dalam proses sterilisasi ini. 3 metal detektor dan 2 unit detektor kaca juga dipergunakan para personel dalam rangkaian sterilisasi.

Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sigit Ari Wibowo menjelaskan, sterilisasi ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi keamanan Gedung DPRD yang akan dipergunakan untuk pelantikan anggota dewan periode 2019-2024.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Selama kegiatan sterilisasi situasi dinyatakan tidak ada temuan yang mencurigakan dan kegiatan berjalan lancar serta kondusif,” ujar Sigit.

Meski dinyatakan dalam kondisi aman, pihaknya bersama anggota lain masih melakukan penjagaan hingga pelantikan selesai. Dikatakannya, sejak pagi para anggota kepolisian sudah berjaga di sekitar lokasi pelantikan. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com