JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duarr!2 Granat Meledak di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Begini Kronologisnya

Pengambilan granat dari Mapolsek Baturetno. Dok. Polres Wonogiri.
   
Pengambilan granat dari Mapolsek Baturetno. Dok. Polres Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua buah granat nanas meledak di daerah genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Kamis (29/8/2019).

Lokasi peledakan berjarak sekitar 5 kilometer dari Polsek Baturetno. Tepatnya daerah genangan Waduk Gajah Mungkur yang sudah kering di Dusun Putuk RT 3 RW 4, Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno.

Usut punya usut dua buah granat itu memang sengaja diledakkan. Peledakan dilakukan tim Jibom Gegana Polresta Surakarta. Sebelumnya bertempat di Mapolsek Baturetno telah berlangsung serah terima dua buah granat nanas dari Polsek Baturetno kepada tim jibom gegana Polresta Surakarta.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Tim berjumlah 5 anggota yaitu Iptu Marutojono, Aipda Yunianto, Bripka Wahyudi, Bripka Nakulo, dan Bharada Teguh.

“Giat dimulai dengan pengambilan dua buah granat jenis granat nanas oleh tim di ruang tahanan Mapolsek Baturetno,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Granat kemudian dibungkus terpal anti ledak dan diamankan ke dalam kendaraan. Kemudian dibawa ke lokasi untuk diledakkan.

Menurut dia, granat tersebut awal mula ditemukan oleh anggota Polsek Baturetno ketika kurve di mako pada Jumat 8 Maret 2019 pukul 11.00 WIB di almari senjata dalam gudang. Selanjutnya disimpan dalam wadah bambu dan ditempatkan di ruang tahanan Polsek Baturetno. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com