JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fahri Hamzah Sebut Jokowi Pakai Baju Ada Sasak Karena Kalah di NTB

teras.id
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pakaian adat sasak yang dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat, Jumat (16/8/2019) menggelitik Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah untuk berkomentar.

“Saya berterima kasih,” kata Fahri seusai sidang bersama di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Fahri membandingkan momen ini dengan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Bali pada 8 Agustus lalu. Saat itu Jokowi mengenakan busana adat Bali. Menurut Fahri, pilihan Jokowi dalam dua momen berbeda tersebut sudah pas.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Dia mengaitkan dengan perolehan suara Jokowi di pemilihan presiden 2019 di dua provinsi yang berdekatan ini. Jokowi menang di Bali, tetapi kalah telak di NTB. Sejak pilpres 2014, NTB memang menjadi lumbung suara bagi Prabowo Subianto.

“Waktu itu di Bali dia bilang pakai adat bali karena menang di Bali. Sekarang karena kalah di NTB. Baguslah, balance,” kata Fahri seraya tertawa.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Masih Optimis MK Terima Gugatan Sengketa Pilpres, Ini Alasannya

Dalam pidato kenegaraannya di acara sidang bersama DPD dan DPR sebelumnya, Jokowi mengenakan busana adat Sasak. Jokowi mengungkapkan alasannya memilih baju adat tersebut, yakni untuk menunjukkan bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta.

“Indonesia bukan hanya Jakarta, bukan hanya Pulau Jawa. Tetapi Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” kata Jokowi.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com