JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Fakta Ini yang Terjadi Hingga Polisi di Kartasura Sukoharjo Jalani Pemeriksaan Menyeluruh, Seragampun Diperiksa

Pemeriksaan gaktiplin jajaran Polsek Kartasura
   
Pemeriksaan gaktiplin jajaran Polsek Kartasura

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seluruh personil Polsek Kartasura menjalani pemeriksaan setelah pelaksanaan apel pagi di Mapolsek Kartasura.

Pemeriksaan berupa Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dipimpin Kasi Propam Polres Sukoharjo Iptu Lasimin.

Kegiatan razia dan pemeriksaan meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personil, atribut. Selanjutnya pemeriksaan kelengkapan seragam polisi (gampol) dan kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan ketentuan yang telah di tentukan oleh dinas.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Iptu Lasimin mengatakan, Operasi Gaktibplin ini dilaksanakan rutin kepada jajaran Polsek Polres Sukoharjo oleh Propam Polres secara menyeluruh. Manfaatnya menertibkan personil yang belum tertib dan menindak tegas kepada personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

“Kesempatan hari ini giliran Polsek Kartasura yang kami operasi,” jelas dia, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Lebih lanjut, Kasi Propam menjelaskan kegiatan Operasi Gaktibplin tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil jajaran Polres Sukoharjo.

“Karena tugas Polri adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyrakat, maka ketertiban anggota bisa jadi contoh teladan kepada masyarakat umum,” terang dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com