JOGLOSEMARNEWS.COM Market

FIF Goup Solo Gelar Jam Mengajar di SMK PGRI Sukoharjo. Kepala Cabang FIF Solo: Bukti Kami Tak Hanya Profit Oriented! 

Foto/Istimewa
   
Foto/Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM FIF Group Cabang Solo menggelar kegiatan Jam Sosial Mengajar, sebagai bagian dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Kegiatan digelar Jumat (26/7/2019) di SMK PGRI Sukoharjo, Jl Tentara Pelajar, Jombor Sukoharjo.

Selain Kepala Cabang FIF Group Solo, Bening Danu Saputro, kegiatan ini juga melibatkan staf dan pemateri.

Bening mengatakan, Jam Sosial Mengajar, merupakan bagian dari kegiatan ESR perusahaan. Target dari kegiatan ini, diantaranya membantu peningkatan literasi masyarakat, utamanya menyangkut bidang yang selama ini ditangani FIF.

“Selain Jasa Keuangan, kami juga menyampaikan materi terkait dengan safety riding. Kami ingin adik-adik kita lebih mengenal industri jasa keuangan yang mungkin saja menjadi pilihan kerja mereka nantinya. Tapi yang tidak kalah penting, kami ingin mengenalkan budaya berkendara yang aman bagi mereka,” kata Bening kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurut Bening, kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Hal ini juga sesuai dengan visi perusahaan yang salah satunya fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Ini sekaligus menjadi bukti, bahwa kami tidak hanya mengejar keuntungan bisnis semata (profit oriented). Kami juga menjadi perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, termasuk dunia pendidikan,” katanya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah. Bukan hanya siswa, jajaran guru juga mengaku mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru terkait dengan industri jasa keuangan dan terutama safety riding.

Selain membekali pengendara mengenai tata cara berkendara yang aman, narasumber juga mengingatkan pentingnya kesadaran berlalu lintas yang benar sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Jangan sampai mereka hanya tahu memakai atau sekadar mengendarai saja. Sebab aspek keselamatan ditentukan sejak mereka belum berkendara. Misalnya menjaga kebugaran dan kesehatan, mengenakan helm standar, kelengkapan dokumen dan lain sebagainya,” pungkas Bening. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com