JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Unisri Raih Peringkat Tujuh Terbaik Tingkat Nasional

   
Secara simbolis perwakilan Bursa Efek Indonesia, M. Wira Adibrata, menyerahkan piagam penghargaan peringkat tujuh nasional galeri investasi fakultas ekonomi Unisri, kepada dekan, Edi Wibowo. Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta meraih prestasi tingkat nasional. Laboratorium Galeri Investasi Pasar Modal mendapat penghargaan terbaik peringkat tujuh nasional.

Pembina dan pengampu pasar modal, D. Ririn Indrastuti, SE, MSc, menyatakan bahwa dibukanya galeri investasi Fakultas Ekonomi Unisri menjadi salah satu sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri belajar teori sekaligus praktek langsung dalam berinvestasi.

“Kami bekerjasama dengan PT Pintraco Sekuritas untuk penyelenggaraan galeri investasi, sehingga mahasiswa dimudahkan dalam akses langsung ke pasar saham dan melakukan trading. Dengan demikian teori yang diperoleh dalam perkuliahan dapat dipraktekkan secara langsung sekaligus mahasiswa dapat memperoleh income dari melakukan trading tersebut ” paparnya kepada media, disela-sela penyerahan penghargaan Galeri Investasi Terbaik dari Bursa Efek Indonesia, Selasa (6/8-2019) bertempat di Laboratorium Galeri Investasi fakultas eknomi Unisri.

Mahasiswa fakultas ekonomi Unisri yang masuk katagori generasi melenial ini, lanjit Ririn, menyambut antusias keberadaan galeri investasi.

“Perkuliahan jadi hidup dan menyenangkan. Kuliah sambil jadi investor. Agresifnya pertumbuhan income dan ketrampilan trading yang dilakukan mahasiswa mengantarkan galeri investasi  mendapatkan penghargaan peringkat tujuh nasional dari Bursa Efek Indonesia. Kita sangat bersyukur. Ini adalah buah kerjasama dan dorongan dari pimpinan fakultas, universitas, pintraco securitas, serta ketekunan mahasiswa dalam belajar menjadi ujung tombak kemajuan trading di galeri investasi ” imbuhnya.

Ririn menambahkan, dalam waktu kurang dari satu tahun dibukanya galeri investasi Fakultas Ekonomi Unisri, angka trading yang dilakukan mahasiswa mencapai milyaran rupiah. Sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unisri, Edi Wibowo, SE, MM berharap perolehan penghargaan dari Bursa Efek Indonesia tersebut, diharapkan mampu memacu Fakultas Ekonomi untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas lulusan.

“Kita berharap para mahasiswa dan alumni, serta dosen fakultas ekonomi Unisri menjadi investor handal ditingkat nasional dan internasional,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com