JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Galeri Investasi Unisri Raih Peringkat 7 Nasional

Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Laboratorium Galeri Investasi Pasar Modal di kampus ini mendapat penghargaan terbaik peringkat tujuh nasional.

Pembina dan pengampu pasar modal, D Ririn Indrastuti SE MSc  menyatakan bahwa dibukanya galeri investasi Fakultas Ekonomi Unisri menjadi salah satu sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri belajar teori sekaligus praktik langsung dalam berinvestasi.

“Kami bekerja sama dengan PT Pintraco Sekuritas untuk penyelenggaraan galeri investasi. Sehingga mahasiswa dimudahkan dalam akses langsung ke pasar saham dan melakukan trading,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dengan demikian, jelas Ririn, teori yang diperoleh dalam perkuliahan dapat dipraktikkan secara langsung sekaligus mahasiswa dapat memperoleh income dari melakukan trading tersebut.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Penyerahan penghargaan Galeri Investasi Terbaik dari Bursa Efek Indonesia tersebut dilakukan di Laboratorium Galeri Investasi Fakultas Eknomi Unisri, Selasa (6/8/2019).

“Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri  yang masuk kategori generasi melenial ini menyambut antusias keberadaan galeri investasi. Perkuliahan jadi hidup dan menyenangkan. Kuliah sambil jadi investor,” ujar Ririn.

Ia melanjutkan, agresifnya pertumbuhan income dan keterampilan trading yang dilakukan mahasiswa, mengantarkan galeri investasi  mendapatkan penghargaan peringkat tujuh nasional dari Bursa Efek Indonesia.

“Kita sangat bersyukur.  Ini adalah buah kerja sama dan dorongan dari pimpinan fakultas, universitas, pintraco securitas,  serta ketekunan mahasiswa dalam belajar  menjadi ujung tombak kemajuan trading di galeri investasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dijelaskan, dalam waktu kurang dari satu tahun sejak dibukanya galeri investasi Fakultas Ekonomi Unisri, angka trading yang dilakukan mahasiswa mencapai milyaran rupiah.

“Ini adalah sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya,” lanjut Ririn Indriastuti.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unisri, Edi Wibowo SE MM berharap, dengan diperolehnya penghargaan dari Bursa Efek Indonesua itu, diharapkan mampu memacu Fakultas Ekonomi untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas lulusan.

“Kita berharap para mahasiswa dan alumni, serta dosen Fakultas Ekonomi Unisri menjadi investor andal di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Secara simbolis, perwakilan Bursa Efek Indonesia,  M Wira Adibrata menyerahkan piagam penghargaan peringkat tujuh nasional galeri investasi Fakultas Ekonomi Unisri kepada Dekan, Edi Wibowo. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com