JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

GP Ansor: Cak Imin Cocok Jadi Ketua MPR

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memiliki pengalaman politik yang panjang, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imim) dinilai layak untuk menduduki jabatan Ketua MPR.

“Wawasan dan jaringan politiknya yang luas jarang dimiliki tokoh lain,” ujar Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Sabtu (4/8/2019).

Yaqut mengatakan Cak Imin juga masih tergolong muda, yakni 52 tahun. Modal itu dianggapnya membuat Cak Imin dapat berpikir cepat dan bisa bertindak total. Selain itu, Cak Imin dia nilai juga pandai berkomunikasi dengan kaum tua sampai milenial.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

“Dia bisa menyapa aktif lewat media sosial seperti Twitter, Instagram. Ini modal penting bagi pemimpin MPR di era sekarang,” kata dia.

Dorongan dari organisasi pemuda yang berafiliasi Nahdlatul Ulama itu datang ketika Cak Imin terkesan sudah tak lagi ngotot menginginkan jabatan Ketua MPR. Cak Imin mengatakan figur ketua MPR akan dibicarakan bersama-sama di internal partai koalisi pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Nanti kami lihat figur ketua yang paling pas. Saya sih silakan saja kalau ada yang lebih baik dari saya, saya enggak ada masalah,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Cak Imin mengatakan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf sepakat membicarakan masalah paket pimpinan MPR secara bersama-sama. Dia tak membantah atau membenarkan saat ditanya apakah partai koalisi sudah sepakat memberikan kursi ketua MPR untuk Partai Golkar, sebagaimana diklaim Golkar sebelumnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com