JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

GrabAndong Sudah Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Grab, Ini Harga dan Langkah-langkahnya

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Hamengkubuwono X serta Managing Director Gab Indonesia Neneng Goenadi, meresmikan GrabAndong di Malioboro Night Festival. TEMPO/Pribadi Wicaksono
   
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Hamengkubuwono X serta Managing Director Gab Indonesia Neneng Goenadi, meresmikan GrabAndong di Malioboro Night Festival. TEMPO/Pribadi Wicaksono

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mendukung pariwisata di Yogyakarta, operator transportasi online Grab meluncurkan layanan GrabAndong, pada Jumat (23/8/2019)

Untuk wisatawan yang sedang berada di kawasan Malioboro, bisa memesan kendaraan tanpa mesin alias GrabAndong tersebut dengan mudah dan praktis melalui aplikasi Grab.

Berikut langkah-langkahnya. Pertama buka aplikasi Grab lalu pilih fitur Rent Andong dari menu Explore Car/Mobil lalu Rent di kanan atas. Kedua, pelanggan bisa memilih tempat jemput dan berapa lama perjalanan. Ketiga, pilih tipe pembayaran apakah dengan tunai atau OVO.

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran 2024, Terjadi 9 Kecelakaan Laut di Wilayah DIY

Harga rental untuk 1 jam pertama GrabAndong ini Rp 150.000. Apabila ada overtime, biayanya menjadi Rp 1.250 per menit. Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan selama masa awal peluncurannya, GrabAndong masih akan beroperasi secara terbatas di sepanjang kawasan jalan Malioboro.

Dari Malioboro wisatawan bisa memakai GrabAndong ini untuk menyambangi sejumlah titik wisata di Kota Yogya. Sebab Malioboro sendiri berdekatan dengan beberapa lokasi wisata bersejarah di Yogya, seperti Tugu Yogyakarta, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Umum 1 Maret. Di kawasan Titik Nol Kilometer, juga ada gedung lawas milik BNI.

Baca Juga :  Korsleting Saluran Freon AC, Bus PO Haryanto Ludes Terbakar, 10 Penumpang Selamat

Bahkan 300 meter ke arah selatan, ada Alun-alun Utara yang mudah dikunjungi. Di alun-alun itu terdapat Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Masjid Agung Kauman.

Saat peluncuran GrabAndong, Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan andong sebagai salah satu transportasi utama yang memikat wisatawan, “Sehingga wisatawan yang datang memiliki kenangan tersendiri saat ke Yogyakarta,” katanya.

keberadaan andong daring ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Jogja, sekaligus memberi kenangan yang indah bagi pelancong yang melawat ke Jogja.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com