JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari Minggu, Hindari Kemacetan Pawai Pembangunan Kota Solo

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Kota Solo akan menggelar pawai pembangunan yang dilaksanakan Minggu (18/8/2019). Pawai direncanakan mulai pukul 14.00 WIB dengan start di Jalan Bhayangkara dan finish di Balaikota Surakarta.

Kabid Lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta, Ari Wibowo menuturkan, terkait dengan pelaksanaan Pawai Pembangunan tersebut, akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas demi meminimalisir titik.kemacetan.

“Manajemen dan rekayasa lalu lintas dimulai Minggu (18/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB sampai selesai acara,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Rute pawai mulai dari Stadion Sriwedari berjalan sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman, berakhir di Balaikota Surakarta. Untuk itu, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman ditutup mulai dari simpang Gendengan sampai pada tugu Pamandengan.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Sepanjang jalan rute pawai dipastikan bersih dari parkir. Untuk itu disediakan parkir di kantong-kantong jalan menuji rute pawai,” imbuh Ari.

Sementara itu, Jalan Wahidin mulai dari simlang Gendengan sampai dengan simpang Sabar Motor berlaku dua arah, mobil boleh menuju selatan mulai pukul 13.00 WIB hingga pawai selesai. Kemudian khusus untuk Jalan Bhayangkara dari simpang Koni lama-Sriwedari ditutup mulai pukul 10.00 WIB untuk persiapan pawai.

Sedangkan fasilitas parkir disediakan di Jl. Dr. Soepomo, Jl. Honggowongso, Jl. Gajah Mada, Jl. Kartini, Jl. Diponegoro, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Jl. Imam Bon|ol, Jl. Museum, Jl. Gatot Subroto, Jl. Yos Sudarso, Halaman Balai Kota dan sisi selatan Stadion Sriwedari.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Solo akan mengadakan dua event besar dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74. Dalam event tahun ini Pemkot akan gelar Pawai Pembangunan yang akan digelar pada hari Minggu, (18/8/2019) siang. Kemudian malamnya, akan dilanjutkan dengan Opera Adeging Nagari Indonesia 2019. Opera akan dilangsungkan pada Minggu malam pukul 20.00 WIB di Halaman Balaikota Surakarta menceritakan tentang tiga peristiwa penting lahirnya Pancasila. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com