JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Akhir Pleno Penetapan KPU Sragen, PDIP Resmi Jadi Partai Penguasa di Sragen Dengan 13 Kursi

Daftar Caleg terpilih Dapil VI Sragen. Dari atas kiri ke kanan. Sugiyarto, Wulan Purnama, Hagung Susilo, Bahrul Mustawa, Tono, Anggoro Sutrisno, Asita, Thohar Ahmadi. Foto kolase/Wardoyo


Daftar Caleg terpilih Dapil VI Sragen. Dari atas kiri ke kanan. Sugiyarto, Wulan Purnama, Hagung Susilo, Bahrul Mustawa, Tono, Anggoro Sutrisno, Asita, Thohar Ahmadi. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen akhirnya menyelesaikan Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen setelah sempat tertunda. Hasil pleno pun tak banyak bergeser dari yang sudah banyak beredar di media dan kalangan parpol selama ini.

PDIP menahbiskan diri menjadi partai penguasa di Sragen dengan perolehan 13 kursi di periode 2019-2024. Hal itu disampaikan Ketua KPU Sragen, Minarso.

Baca Juga :  Ribuan Guru Honorer Sragen Terancam Gagal, DPRD Desak Kementerian Turunkan Passing Grade. Sugiyamto: Ini Bahaya, Sekolah Bisa Bubar!

Ia mengatakan pleno digelar Jumat (9/8/2019). Pleno ini sebagai kelanjutan setelah pleno yang dijadwalkan 3 Juli 2019 lalu, gagal digelar karena aturan dan mekanisme di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pleno digelar Jumat (9/8/2019) sore ini di aula KPU Sragen dengan dihadiri sejumlah anggota atau perwakilan partai politik (Parpol).

Advertisement

Pleno terbuka akan dibacakan perolehan angka per partai. Kemudian disampaikan perolehan suara parpol di masing-masing dapil yang mendapat jumlah kursi. Lantas dilanjutkan dengan perangkingan sekaligus menetapkan siapa caleg partai yang mendapat kursi.

Baca Juga :  Hendak Transaksi dengan Pelanggan, Bandar Pil Koplo Jenar Digerebek Polisi. Diamankan 698 Butir Trihex dan Uang Jutaan

”Hasil kerja jajaran KPU Sragen di tingkat MK  tidak ada kendala. Hasilnya sesuai dengan Pleno kita,” paparnya Jumat (9/8/2019).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua