JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Idul Adha, Griya PMI Sembelih 1 Sapi dan 4 Kambing

   
Griya PMI Surakarta menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Griya PMI Surakarta menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun ini. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di Griya PMI Solo, Jl. Sumbing Raya, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta (13/8/2019).
.
Petugas griya sekaligus pantia penyembelihan hewan kurban, Tahid mengatakan, daging hewan kurban yang dipotong tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. ”Dagingnya dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu di sekitar Griya,” ujarnya. Melalui momen ini, Griya PMI senantiasa berbagi dan mendistribusikan daging-daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Griya PMI.
.
Menurut Tahid, berkurban adalah perintah syariat yang tujuannya tak lain agar mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti halnya Nabi Ibrahim Alaihissalam yang mengikhlaskan putranya (Nabi Ismail) yang sangat beliau cintai, untuk dikurbankan. Hal itu tentunya wujud kesunguhan dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT,” imbuhnya.
.
Momen kurban yang dimanfaatkan oleh Griya PMI untuk senantiasa berbagi sebagai bentuk nyata kepedulian Griya PMI untuk sesama. Selain itu, pembagian hewan kurban ini juga sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur dalam memperingati Hari Raya Idul Adha. Triawati PP

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com