JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

IMM Avicenna  dan LazisMu Solo Adakan Kurban Bersama

Dok IMM
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H,  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Avicenna Cabang Kota Surakarta bersama LazisMu Solo dan masyarakat mengadakan kurban bersama, di Masjid Istiqomah, Solo, Minggu (11/8/2019).

Penyelenggaraan kurban bersama tersebut merupakan bentuk aktualisasi nilai humanisme IMM kepada masyarakat sekitar.

Acara kurban tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Pimpinan IMM Avicenna, beberapa pengurus LazisMu Solo,  serta masyarkat Solo Utara dari beberapa kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Dalam pemotongan hewan kurban itu, IMM Avicenna menyumbangkan dua ekor kambing. Harapannya, daging dari dua ekor hewan kurban itu dapat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mekanisme pendistribusian daging dari hasil pemotongan hewan kurban itu berbeda dari seelumnya. Kali ini, bukan daging yang diberikan kepada masyarakat, melainkan masakan olahan yang dibagi-bagikan saat pengajian bersama di hari seninnya.

“Sebenarnya, ini bukan kali pertama IMM Avicenna mengadakan kurban bersama dengan LazisMu,” ujar Ketua Umum IMM Avicenna, Imawan Hanis Nanda Sastia, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dok IMM

Dijelaskan, hampir setiap tahun IMM Avicenna mengadakan kurban bersama dan kurban bersama tersebut sudah ada sejak tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Bukan agenda rutinitas, namun hal itu merupakan agenda yang diusahakan agar bisa menjadi rutinitas yang baik. Selain itu, dia berharap agar keberadaan IMM Avicenna dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan seterusnya di periode-periode yang akan datang,” ujarnya.  suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com