JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Contoh Ucapan Selamat Idul Adha 2019 Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Pas untuk Status atau Dikirim Lewat Whatapps

Ilustrasi/tempo.co
   
Ilustrasi/tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM – Besok Minggu (11/8/2019) bertepatan dengan 10 Dzulhijah atau hari raya Idul Adha.

Seluruh umat muslim di dunia merayakannya dengan penuh suka cita. Serta di Mekah, jutaan jemaah melaksanakan ibadah haji.

Nah buat kamu yang ingin mengirimkan ucapan selamat Idul Adha, berikut Tribun Jogja merangkum sejumlah kata mutiara yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Berikut di antaranya :

1. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha

2. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha.

3. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.

4. Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa.

5. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha

6. Kala sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin penghambaan
Kala wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan
Kala takbir digemakan
Selamat Idul Adha kuucapkan.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

7. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

8. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Suara Takbir menggema telah di kumandangkan, isyarat idul adha telah datang, Ampunan dan barokah semoga kita dapatkan, Selamat hari raya idul adha.

10. Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafasku sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.

11. Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan
Seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha
Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua
Mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha

12. Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara,
bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka
Selamat Idul Adha

13. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin

14. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

15. Kembang melati sungguhlah indah , Ditengah taman jadi hiasan , Harum Idul Adha tercium sudah, Salah dan khilaf , mohon dimaafkan .

16. Sebelum terbit mentari , Semburatnya kan kuhiasi, Untaian doa dan harapan, Untukmu di hari raya kurban.

Ucapanan Idul Adha versi Bahasa Inggris

1) May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends & may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak

2) May Allah flood your life with happiness on this occasion, your heart with love, your soul with spiritual, your mind with wisdom, wishing you a very Happy Eid.

3) Sending you warm wishes on Eid and wishing that it brings your way ever joys and happiness. Remember me in your prayers.

4) In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way – may Allah bless you immensely! Eid Mubarak

5) May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com