JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Ini Penyebab Utama Mobil Bermesin Bensin dan Diesel Sering Mogok

   
Ilustrasi mobil mogok. Foto/Wardoyo

JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu hal yang merepotkan pengendara mobil saat di jalan adalah mobil yang tiba-tiba mogok. Selain merepotkan pemiliknya mobil mogok terutama di tengah jalan bisa menyebabkan kemacetan.

Kepala Bengkel CARfix Karawaci, Mardian Alfan, menjelasan penyakit yang menyebabkan mobil dengan bahan bakar bensin sampai mengalami mogok adalah bagian fuel pump alias pompa bensinnya.

Termasuk juga over heat, yang disebabkan oleh extra fan dari radiator yang sudah tidak bekerja dengan baik, sehingga membuat mobil tidak mau menyala.

“Kalau untuk mobil mogok sampai mati, kalau mobil bahan bakar bensin itu fuel pump, pompa bensin, juga termasuk masalah overheating yaitu extra fan dari radiator yang mati, sehingga overheat, lalu kerusakan di mesin dan mati,” ujar Mardian di Tangerang beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk kerusakan sampai mesin mobil dengan bahan bakar diesel mogok lanjut Mardian menjelaskan, biasanya dikarenakan saringan bahan bakar yang juga tidak berkerja dengan baik.

Kerusakan tersebut kata Mardian biasanya terjadi karena pemilik mobil tidak secara rutin melakukan perawatan.

“Kendaraan disel penyebab mogok terutama akibat dari saluran bahan balar yang tidak lancar atau tersumbat. Itu karena efek dari perbaikan dan perawatan yang tidak secara continue atau berkala,” ucapnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com