JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Wajah-Wajah 45 Anggota DPRD Sragen Periode 2019-2024. Wajah Lama Mendominasi Hampir 80 % 

Foto/Wardoyo
   

Ini Wajah-Wajah 45 Anggota DPRD Sragen Periode 2019-2024. Wajah Lama Mendominasi Hampir 80 %

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekian lama dinanti, KPU Sragen akhirnya menetapkan 45 nama calon anggota (Caleg) DPRD Kabupaten Sragen terpilih periode 2019-2024 hasil Pileg 2019. Sebanyak 80 persen Kursi DPRD akan kembali dihuni wajah lama dan sisanya 20 persen oleh wajah pendatang baru.

Hasil pleno menunjukkan, PDIP kembali mengukuhkan diri sebagai partai penguasa dengan raihan 13 kursi.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyodok ke urutan kedua dengan raihan 7 kursi disusul Golkar dan PKS yang sama-sama meraih 6 kursi.

Hasil itu terungkap dari Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Anggota DPRDD Kabupaten Sragen 2019 yang digelar di KPU Sragen, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sragen, Minarso dengan dihadiri unsur Forkompida, perwakilan partai politik, Bawaslu dan instansi terkait.

Pleno dibuka dengan diawali pembacaan perolehan suara partai dan penentuan sebaran kursi di enam dapil. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Caleg peraih kursi di setiap dapil.

Selanjutnya, hasil ketetapan itu dibuat berita acara yang ditandatangani semua komisioner KPU, Forkompida dan perwakilan parpol.

Proses pleno berjalan mulus tanpa ada komplain atau keberatan baik dari parpol atau pihak lain.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Ketua KPU Sragen, Minarso mengatakan tidak ada keberatan yang diajukan saksi parpol. Juga disampaikan bahwa Partai Berkarya tidak diikutsertakan dalam perhitungan dikarenakan tidak menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) ke KPU.

“Setelah ini, hasil pleno segera disampaikan ke Gubernur melalui bupati. Hasil Rapat Pleno kemudian segera diteruskan untuk digelar pelantikan anggota DPRD yang baru,” papar Minarso.

Hasil penetapan KPU, dari 45 anggota DPRD, 80 persen atau 36 diantaranya merupakan wajah lama. Hanya sembilan orang atau 20 persen yang merupakan pendatang baru. (Wardoyo)

Penasaran, berikut wajah-wajah 45 anggota DPRD Sragen yang akan mewakili rakyat Sragen selama periode 2019-2024:

Foto/Wardoyo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com