JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Inovasi E- Money SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Jadi Daya Pikat Studi Banding Forum Kepala Sekolah Bekasi

sd muhammadiyah 1 ketelan solo
SD Muh 1 ketamuan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Rabu (21/8/2019). Istimewa
   
sd muhammadiyah 1 ketelan solo
SD Muh 1ketelan Solo kedatangan tamu dari Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Rabu (21/8/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Inovasi e – money sebagai alat pendidikan karakter sangat tepat meskipun hanya berfungsi sebagai alat transaksi pengganti uang, kartu absensi kedatangan dan kepulangan siswa yang langsung terlapor kepada orang tua maupun wali kelas, menjadi salah satu program yang menarik perhatian sekolah lain untuk berkunjung ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta.

“Tujuan kami datang ke sini mau belajar dan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi, Mencontoh dan Melihat), dari sisi awal biasa begitu masuk luar biasa, rapi, tertib. Tanahnya 1900 tetapi tata cara menyusun bangunannya yang luar biasa dan berwarna hijau,”jelas Zakaria, LC., M.Pd saat memberi sambutan di aula sekolah.

Setelah sebanyak 85 peserta dari Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (6/8/2019) siang lalu, kini SD Muh 1 ketamuan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Rabu (21/8/2019).

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Nardiyanto Wiratno perwakilan FKSS yang juga Kepala SD Islam Al-Azhar 6 Jakapermai, Jawa Barat mengatakan, pihaknya tertarik berkunjung berangkat dari di undang Kemendikbud RI untuk semiloka di hotel aston sebagai sekolah rujukan nasional dan ketemu kepala sekolah Sri Sayekti.

“Kami ceritakan kepada teman-teman FKSS, masih banyak yang harus belajar dalam rangka belajar tentang pembelajaran, pengelolaan sekolah, kesiswaan dalam hal ini terkait E-Money sangat menarik, tadi teman-teman banyak yang tanya E-Money, seakan-akan mereka bergegas kalau bisa besok masing-masing sekolah punya e-Money,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Imam Priyanto menyambut baik kedatangan para tamunya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

“Kami sangat terbuka bagi siapa pun yang berkunjung ke SD Muh 1 Apa-apa yang baik akan kami sampaikan. Apalagi untuk mencerahkan dan mencerdaskan sesama anak bangsa, E – money mampu dikonfigurasikan dengan totalitas proses psikologis maupun sosial-kulturul yang mencakup olah hati, olah pikir, olah raga dan olah karsa,” ujarnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung kurang lebih 2,5 jam tersebut, para tamu mengikuti audensi dan dilanjutkan kunjungan ke Badan Usaha Milik Sekolah (BUM’s), Proses E-Money, Kantin sehat, Perpustakaan Modern Terakreditasi A, UKS modern di lengkapi satu set alat periksa gigi.

“Dipersilakan di amati, di tiru, dan lihat sendiri bagaimana inovasi sekolah,”pungkas Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com