JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Inovasi Semedi Dispendukcatpil Sragen Tembus 20 Besar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Jawa Tengah

Peresmian ATM KIA oleh Bupati Sragen. Foto/Wardoyo
   
Peresmian ATM KIA oleh Bupati Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Inovasi pelayanan publik pelayanan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) lewat program sedina mesti dadi (Semedi) yang diluncurkan Dispendukcatpil Sragen berbuah hasil. Inovasi itu masuk 20 besar dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) Jawa Tengah Tahun 2019.

Hasil itu diraih usai melewati 40 besar dan menyisihkan inovasi lain dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kepala Dispendukcatpil Sragen, Haryatno Wahyu L Wiyanto mengatakan pelayanan Semedi semula masuk 40 besar. Setelah dilakukan penilaian, lalu masuk babak 20 besar yang akan dinilai untuk menjaring 10 besar.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Hari Rabu kemarin, sudah dilakukan penilaian dari KIPP Jateng. Harapannya bisa lolos 10 besar. Karena dari 20 besar itu nantinya akan diambil top ten atau 10 besar inovasi terbaik di Jateng,” paparnya didampingi Sekdin, Wahana Wijayanto kemarin.

Inovasi pelayanan Semedi yang masuk penilaian KIPP itu mencakup pelayanan yang dilakukan Dispendukcatpil Sragen. Mulai dari pelayanan Semedi pembuatan KK online di RSUD lewat Barata maupun pelayanan surat kematian lewat program Pawarta.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Termasuk juga program inovasi kekinian yakni pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) online yang dilakukan lewat ATM KIA. Kemudian program penerbitan KTP bagi pensiunan PNS lewat program Lapur Kakak berkoordinasi dengan BKPP.

Dalam 20 besar, Semedi Diapendukcatpil Sragen akan bersaing dengan 19 inovasi unggulan se-Jateng. Inovasi itu berasal dari 16 daerah. Termasuk 3 inovasi dari Pemprov, 10 kabupaten dan 3 kota yakni Solo, Tegal dan Semarang.

“Lomba inovasi ini penyelenggaranya Jaringan Inovasi Pelayanan Pubblik (JIPP) Provinsi Jateng,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com