JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jusuf Kalla Minta Ustadz Abdul Somad (UAS) Klarifikasi Ceramah yang Dianggap Menyinggung Umat Nasrani

Wakil Presiden Jusuf Kalla temani Ustad Abdul Somad jelang mengisi tausiyah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, 4 Februari 2018. Foto: Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden via tempo.co
   
Wakil Presiden Jusuf Kalla temani Ustad Abdul Somad jelang mengisi tausiyah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, 4 Februari 2018. Foto: Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden via tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta ustadz Abdul Somad (UAS) mengklarifikasi ceramahnya yang dianggap menyinggung umat Nasrani.

“Apa yang terjadi pada Ustad Somad itu tentu harus diklarifikasi, karena juga banyak usulan. Ya dilalui (lewat) proses yang ada di negeri ini,” kata JK kepada wartawan di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Abdul Somad saat ini menjadi sorotan lantaran video viral ceramahnya tentang Salib Gereja Katolik. Ceramah itu dianggap sebagai penistaan agama. Ormas Brigade Meo di NTT telah melaporkan Abdul Somad ke Polda NTT.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Laporan lain juga mengalir ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Abdul Somad sempat mengklarifikasi lewat tayangan video bahwa ceramahnya itu terjadi tiga tahun lalu. Menurut Somad ceramah itu bersifat tertutup untuk umat Islam saja. Ia juga menyatakan konteks ucapannya tersebut adalah menjawab pertanyaan salah satu jamaah yang hadir di sana.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Jusuf Kalla mengatakan ceramah seharusnya bisa membuat hati umat yang mendengarkan lebih tenang. “Kita semua, Islam, Kristen, Budha, dalam berdakwah maupun memberikan khotbahnya, haruslah lebih adem dan lebih menghormati satu sama lain,” ujar JK.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com