JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat Landa Desa Kemiri, 3 Rumah Ludes Satu Warga Ditemukan Tewas Terpanggang Terjebak Kobaran Api 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kebakarab hebat melanda Dukuh Kemiri, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jakenan, Pati. Kobaran hebat melahap tiga rumah dan menewaskan satu korban jiwa.

Kebakaran terjadi Sabtu (03/08/2019) malam. Menurut saksi mata, api tiba-tiba berkobar diantara dinding rumah yang kemudian membuat warga panik lantaran api merambat ke rumah yang ada di sebelahnya.

Kronologi kebakaran diketahui oleh salah satu saksi yakni Tasri (45) sekitar pukul 19.30 WIB mendapati rumah milik Kasmari (80) sudah terbakar dari bagian atas dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Kemudian saksi meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api, dikarenakan rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat merambat ke rumah Buntari (50) serta merembet ke rumah milik Yono.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno mengatakan jika anggotanya mendapat laporan musibah kebakaran sekitar pukul 19.35 WIB.

Kemudian segera mengambil tindakan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengecek lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

“Menurut keterangan saksi, api pertama kali muncul terlihat dari rumah Kasmari, yang kemudian merambat kerumah Buntari dan Yono. Semuanya di Dukuh Kemiri RT.05/02 desa Tanjungsari Jakenan. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian membakar dinding yang terbuat dari kayu,” terang Kapolsek Jakenan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Selang 1 jam kemudian, 4 (empat) unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dibantu warga bersama-sama memadamkan api, hingga pada akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 20.50 WIB.

Selain merenggut satu korban jiwa atas nama Kasmari (80) warga Dukuh Kemiri RT 05/02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jakenan.

Dirinya mengalami luka bakar di dalam rumah dan belum sempat menyelamatkan diri hingga akhirnya meninggal. Dalam musibah kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com