JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kebakaran Hebat Ludeskan 3 Ruko di Tegalgede, Karanganyar Kota. Pemilik Ruko Panik dan Berhamburan 

Foro kondisi ruko yang terbakar di Tegalgede, Karanganyar senin (5/8/2019). Foto/Wardoyo
   
Foro kondisi ruko yang terbakar di Tegalgede, Karanganyar senin (5/8/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda ruko di  Dukuh Tegalwinangun, Kelurahan Tegal Gede, Karanganyar Kota, Senin (05/08/2019) sekitar pukul 10.45 WIB.

Api dengan cepat menghanguskan tiga ruko di kompleks tersebut.

Api diduga berasal dari salah satu ruko yang kosong karena sedang ditinggal pemiliknya.

Beruntung petugas dan mobil pemadam kebakaran (PMK) segera tiba dilokasi, sehingga kebakaran tidak meluas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Tidak diketahui secara pasti penyevab kebakaran, hingga saat ini, Polsek Karanganyar Kota masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi dan penghuni ruko, guna mengetahui penyebab kebakaran.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh penghuni ruko, Dila (30). Menurut wanita yang sehari-hari berjualan sate ini,  saat itu dia sedang memasak lontong dan bermaksud mengganti gas yang habis.

Saat masuk ke dapur, Dila melihat kobaran api sudah membakar bagian atap dapur yang sehari-hari dia gunakan untuk memasak. Kobaran api, menjalar dari arah Timur ruko yang dia tempati.

“Saat itu saya sedang memasak lontong. Ketika saya ke dapur, ternyata dibagian atap sudah terbakar. Api menjalar dari arah timur ruko yang saya tempati  Saya langsung keluar dan menarik suami dan anak saya yang saat kejadian sedang tidur. Saya teriak minta tolong mas,” ujarnya.

Mengetahui  terjadi kebakaran, warga sekitar dan penghuni ruko lain, berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil.

Api semakin membesar dan menghanguskan bagian dapur dan gudang penyimpanan servis elektronik milik salah satu penghuni. Mobil  PMK dan BPBD Karanganyar  yang tiba di lokasi, langsung melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak merembet ke lokasi lain. Sekitar satu jam kemudian, api baru bisa dipadamkan.

“Api membakar habis bagian belakang tiga ruko ini. Termasuk gudang penyimpanan barang elektronik yang barau selesai saya perbaiki,” ujar Suyadi, penghuni ruko.

Akibat kebakaran tersebut,  Suyadi mengaku  mengalami kerugian lebih dari Rp 30 juta. Pasalnya, seluruh barang elektronik yang telah selesai diperbaiki, seluruhnya habis terbakar.

“Padahal barang elektronik yang selesai diperbaiki tersebut, akan  diambil pemliknya. Saya nggak tahu nanti gimana mas,” kata dia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com