JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat Sebuah Rumah di Pati. Harta Rp 250 Juta Ludes Dalam Sekejap

Kebakaran di Pati. Foto/Humas Polda
   
Kebakaran di Pati. Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah rumah limasan berukuran 8×9 meter di Desa Blingijati RT 02 RW 02 Kecamatan Winong Kabupaten Pati ludes terbakar, Kamis (29/08/2019).

Kapolres Pati melalui Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono, SH yang berada di tempat kejadian kebakaran mengatakan, rumah itu milik Raji (62). Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong alias tak ada penghuninya.

Iptu Agung menuturkan bahwa kejadian kebakaran rumah tersebut diketahui oleh menantu Mbah Raji, Kunawi (44) yang sedang mencuci layar/ alas untuk menjemur sekira pukul 16.15 WIB, yang berjarak ± 20 meter dari rumahnya dan dalam keadaan kosong ditinggal ke sawah.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Melihat titik api berasal dari bagian depan sebelah utara, api langsung membesar, kemudian memanggil istrinya Rukayah (40) dan berteriak meminta tolong ke warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya dibantu oleh anggota TNI/POLRI dan datangkan 2 Unit Damkar,” ucapnya.

Tetapi api cepat membesar sehingga rumah dan seisinya tidak sempat untuk dikeluarkan/diselamatkan dan api berhasil dipadamkan sekira 17.00 WIB

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 250 juta. Mengingat, selain rumah di dalamnya juga ada uang tunai sebanyak Rp 20 juta yang ikut terbakar. Selain itu ada juga dua unit motor, tv, dua sertifikat tanah dan perabot rumah tangga yang juga ludes terbakar” tandasnya.

Untuk kejadian kebakaran tersebut dalam penyelidikan Polsek Winong, diduga, kebakaran berasal dari korsleting listrik. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com