JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Terbaru, Duel Maut Avanza VS Yaris di Ruas Tol Pemalang-Batang, Satu Tewas Mengenaskan  

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Pemalang – Batang. Seorang pengemudi mobil,  Sarman (68) asal Cirebon Jawa Barat, Rabu (21/8/2019) meregang nyawa setelah mengalami pecah ban dan mengalami kecelakaan antara mobil Avanza dengan Yaris di KM 333 Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan.

Kecelakaan naas itu sendiri terjadi sekira pukul 06.40 WIB.  B ermula ketika mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 1945 UYT dikemudikan M Fadqur Rozak (25) alamat Purwosari Pasekaran, Kudus bersama korban dan penumpang lain melaju dari arah barat ke timur atau arah Jakarta ke Semarang.

Kemudian diperjalanan mobil Avanza yang dikemudikan Muhammad Fatqur Rozaq (25) dilokasi mengalami pecah ban.

Karena kendaraan tak stabil akhirnya Fadqur menghentikan laju mobil di bahu jalan, kemudian dipasangi rambu oleh petugas tol.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Namun apes saat mengganti ban tersebut, dari arah yang sama ada kendaraan Toyota Yaris bernomor polisi B 1011 KOB, dikemudikan Denis Tanoko asal Jakarta tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan.

Sehingga langsung menabrak bagian belakang mobil Toyota avanza yang sedang pecah ban.

Akibat kejadian tersebut, Sarman yang ada di belakang mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia. Sedangkan bagian depan mobil Yaris akibat benturan keras dengan bagian belakang mobil Avanza langsung ringsek.

Akibatnya satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang – Batang di kilometer 333 tepatnya di Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni. Korban meninggal dunia atas nama Sarman (68) warga Desa Kaligawe, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Selanjutnya korban yang meninggal dan luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Aro Kota Pekalongan, sedangkan mobil saat ini diamankan di gerbang tol Batang-Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas mengatakan bahwa kasus laka lantas tersebut masih dalam penanganan lebih lanjut. Sedangkan untuk penyebab kecelakaan diduga pengemudi Yaris mengantuk sehingga lepas kendali.

Untuk itu dengan adanya kecelakaan itu ia mengimbau apabila pengemudi mengalami kelelahan beristirahat sejenak di rest-rest area yang ada.

“Kemudian pastikan surat-surat kendaraan dan cek kondisi mobil sebelum berangkat. Yang terpenting yaitu patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pungkasnya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com