JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kemunculan Superhero Iron Man dan Pasukan Kura-Kura Mendadak Jadi Perhatian Saat Tampil di Karnaval Desa Gabugan Tanon 

Penampakan Iron Man dan putri batik kreasi dari RT 7, Dukuh Patihan, Desa Gabugan, Tanon. Foto/Wardoyo
   
Penampakan Iron Man dan putri batik kreasi dari RT 7, Dukuh Patihan, Desa Gabugan, Tanon. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Memeringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemdes Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen kembali menggelar karnaval budaya dan pembangunan antar RT, Minggu (18/8/2019) pagi.

Berbagai kreasi ditampilkan oleh warga di berbagai RT di desa yang menjadi pusat kecamatan Tanon tersebut. Namun dari berbagai penampilan, kreasi dari RT 7 Dukuh Patihan cukup menyita perhatian.

Dalam karnaval yang berlangsung semarak itu, RT 7 menampilkan kreasi unik. Tak hanya mengusung kostum superhero milenial, RT ini juga mengangkat tema tradisional batik dengan kreasi kontemporer.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Ada superhero Iron Man serta pasukan kura-kura. Kemudian juga ditampilkan peserta dengan kostum batik dengan kreasi menjulang.

Tak heran, di sepanjang jalan yang dilalui, penampilan warga RT 7 banyak mendapat aplaus dan menyita perhatian warga.

Foto/Wardoyo

Menurut Ketua RT 7, Andiyanto Widodo, karnaval itu digelar setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin di Desa Gabugan. Untuk tahun ini, dari RT wilayahnya memang menampilkan berbagai kreasi yang memadukan budaya tradisional dengan milenial.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Ada superhero tapi juga kami angkat budaya tradisional batik. Ini wujud kecintaan warga di RT 7 untuk melestarikan budaya bangsa, tapi juga tetap mengikuti kemajuan peradaban yang ada. Warga kami antusias karena ini wujud kecintaan terhadap tanah air dan bangsa,” papar alumni Iarmi Menwa Yon 925 Unisri Solo itu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com