JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kencingi Bendera Merah Putih Hingga Menjadi Viral, 4 Pemuda Ini Ditangkap Polisi

tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat orang pria yang mengencingi bendera merah putih dan dan menjadi viral lewat video, akhirnya ditangkap polisi.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, keempat pemuda itu tengah diperiksa secara intensif oleh kepolisian.

“Sudah diamankan keempatnya. Saat ini masih dimintai keterangan oleh tim gabungan Polres Inhu (Indragiri Hulu),” ujar Dedi, ketika dikonfirmasi, Minggu (11/8/2019).

Ia menjelaskan, keempat pemuda tersebut merupakan warga Indragiri Hulu. Mereka adalah Bambang Oktri Swesta, M Fachrobby Subartha, Mayanda Sandi Septia Hadi dan Dino Satria Wiratama.

Dalam video viral itu terlihat Dino beserta Mayanda buang air kecil di dekat bendera merah putih yang dijual dalam rangka peringatan HUT RI ke-74.

Aksi itu dilakukan Jumat (9/8/2019) malam pukul 23.40 WIB dan direkam oleh rekannya sendiri, Bambang dan Fachrobby. Video tersebut kemudian diunggah melalui salah satu Instastory akun Instagram pelaku.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

“Bambang memposting video tersebut ke instastory Instagram miliknya dengan nama akun @boswestaaa,” ungkapnya.

Namun, pada Sabtu (10/8/2019), Bambang menghapus video itu dari Insta Story-nya sekira pukul 13.00 WIB. Setelahnya, sekira pukul 15.00 WIB, Bambang membuat video klarifikasi dan mengirimkannya ke akun Instagram LAMBE TURAH.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK mengatakan para pemuda yang viral tersebut berhasil diamankan dan saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan dan meminta keterangan lebih lanjut.

“Sekira pukul 20.00 WIB para pemuda tersebut telah berhasil kita amankan,” ujar Kapolres Inhu, Minggu (11/8/2019).

Dari hasil interogasi pihak kepolisian, sekira pukul 21.00 WIB, 9 Agustus 2019 ke empat pemuda tersebut MA, DO, FA, dan BG berangkat dari Lirik menuju ke salah satu care di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, dengan tujuan pergi ngopi.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

 

Setelah minum kopi pada pukul 23.35 WIB, keempat pemuda tersebut keluar dari Cafe Arzam dan menuju ke tempat parkiran yang berada di halaman salah satu kelontongan yang berjarak sekitar 8 Meter dari cafe tersebut.

Lantaran MA dan DO, merasa ingin buang air kecil, tanpa berfikir panjang mereka langsung buang air.

Lokasinya tak jauh dari bendera merah putih yang tergantung di pinggiran jalan untuk dijual (mengingat memasuki HUT RI 17 Agustus mendatang) hingga sebatang pohon yang terdapat tulisan berlafaz Allah.

MA sedang buang air kecil di bawah bendera, sementara DO di sebelah batang pohon yang bertuliskan lafaz Allah.

Namun aksi mereka justru tengah direkam oleh temannya untuk dipublikasikan di medsos Instagram hingga viral.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com