JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kepala Daerah se-Asia Tenggara Bakal Kumpul di Solo

Joglosemarnews/A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama 21-22 Agustus 2019, bertempat  di Hotel Sunan, Solo akan berlangsung Civic Engangement 4.0 Forum.

Simposium dan forum diskusi publik yang digelar oleh Chulalongkom University (Thailand), Yayasan Kota Kita (Solo, Indonesia) yang didukung Pemkot Solo dan mitra internasional itu, akan dihadiri oleh para kepala daerah se-Asia Tenggara.

“Hari pertama akan mengangkat isu sosial budaya, mobilitas dan urbanisasi, pengelolaan sampah dan lingkungan, pendidikan dan teknologi,” ujar Paulista mewakili Direktur Eksekutif Kota Kita, Ahmad Rifai.

Baca Juga :  Kabar Gembira, 4.419 TKPK Solo Bakal Terima Gaji ke-13 Tahun Ini

Hari kedua paparan mengenai inovasi pembangunan menuju kota yang manusiawi dan berkelanjutan. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi anggota organisasi masyarakat sipil dan akademisi.

“Para penyaji antara lain Walikota Solo, Banjarmasin, Mataram, Surabaya, Bupati Lombok Utara, Gunungkidul, Walikota Provinsi Yala (Thailand) dan Gubernur Provinsi Preah Vihear (Kamboja),” ujarnya.

Pada intinya, jelas Paulista, acara tersebut berupaya untuk menciptakan platform regional guna  mengakomodasi diskusi kritis antar masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Platform tersebut diharapkan mampu membuka ruang diskusi seluas-luasnya mengenai bagaimana nilai-nilai keadilan dan martabat manusia tetap menjadi prioritas pembangunan di era teknologi.

Paulista mengatakan, acara tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring dan on the spot.

Pendaftaran daring melalui situs www.civicengagementforum.net/solo. Sedangkan pendaftaran on the spot ditentukan berdasarkan kapasitas ruang. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com