JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanud Adi Soemarmo Gelar Latganda Semata PK ke-77

Joglosemarnews/A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lanud Adi Soemarmo menggelar upacara Pembukaan Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-77, Selasa (19/8/2019).

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Satriya Yudha  Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, ST.

Latganda siswa Semata PK TNI AU  Angkatan ke-77 diikuti 407 siswa. Direncanakan kegiatan tersebut berlangsung dari 19 hingga 29 Agustus 2019.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Lokasi pelatihan mengambil  daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Upacara pembukaan dihadiri pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa latihan praktis yang akan berlangsung 11 hari ke depan, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Tujuan agar para siswa menjadi  prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya.  A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com