JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Mantan Penyanyi Cilik Tina Toon Segera Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta, Ini yang Akan Diperjuangkannya

Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon diprediksi akan lolos menjadi anggota DPRD DKI 2019-2024. Tina merupakan calon legislatif yang diusung PDIP dari daerah pemilihan (dapil) 2 Jakarta Utara. instagram.com/tinatoon101 via tempo.co
   
Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon diprediksi akan lolos menjadi anggota DPRD DKI 2019-2024. Tina merupakan calon legislatif yang diusung PDIP dari daerah pemilihan (dapil) 2 Jakarta Utara. instagram.com/tinatoon101 via tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan penyanyi cilik yang kini terjun di dunia politik, Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon akan segera menjadi wakil rakyat.

Tina Toon akan dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 pada Senin, 26 Agustus 2019. Dia adalah satu di antara 25 anggota DPRD DKI terpilih dari PDI Perjuangan.

Mantan artis cilik yang dikenal lewat lagu Bolo-bolo ini mengatakan sebagai anggota yang baru mau dilantik dirinya bakal langsung beradaptasi dengan lingkungan di DPRD. Ia juga tak akan minder dan berusaha menepis anggapan politisi muda kurang berpengalaman dalam dunia politik.

“Saya minder sih nggak sama sekali, justru sangat seneng. Ketika saya pertama dateng, semua welcome. Saya kan mewakili konstituen,” kata Tina usai menjalani gladi resik pelantikan di gedung DPRD DKI, Jumat, 23 Agustus 2019.

Menurut Tina, menjadi anggota dewan bukan lagi masalah tua atau muda. Yang terpenting adalah upaya wakil rakyat mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi warga. Ada yang bilang bahwa anak muda punya poin plusnya dan kelihatan saat blusukan juga, kami semangatnya masih 45,” ujarnya.

Terkait dengan masalah lain yang menjadi tantangan saat menjadi anggota dewan, politikus PDIP ini menganggapnya masih bisa dipelajari. Sebab, setiap orang yang masuk ke dunia baru pasti harus menyesuaikan dan mau belajar. “Pertama pasi saya kan menyesuaikan dulu.”

Ia berharap setelah dilantik bisa ditempatkan di Komisi E yang membidangi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat. Namun, penetapan komisi tersebut akan dibicarakan di rapat fraksi.

Tina menuturkan ingin ditempatkan di Komisi E agar bisa memperjuangkan pemerataan serta meningkatkan kesehatan dan pendidikan di ibu kota. Selain itu, ia juga akan menyampaikan aspirasi konstituennya terutama di kawasan Cilincing, Koja dan Kepulauan Seribu terkait curhat mereka ihwal kesejahteraan yang kurang.

Konstituennya di kawasan Kelapa Gading berharap ada bantuan pembangun infrastruktur untuk mencegah banjir. “Warga di sana ada yang ketakutan ada banjir. Karena kan aku juga warga sana,” kata anggota DPRD DKI terpilih Tina Toon.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com