JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Mau Tahu Peluang Kerja Setelah Lulus dari Jurusan Hukum Keluarga Islam?Simak Jawabannya Berikut ini

Talkshow di IAIN Surakarta. Dok. HMJ HKI
   
Talkshow di IAIN Surakarta. Dok. HMJ HKI

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam (HKI), Fakultas Syariah, IAIN Surakarta menggelar talkshow Konstelasi Profesi Hukum bagi Sarjana Hukum Keluarga Islam Spektrum Akademisi dan Praktisi.

Menurut rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , talkshow dilaksanakan di Auditorium FAB lt 4, IAIN Surakarta, Rabu (28/8/2019). Tujuan talkshow memberikan pemahaman mahasiswa HKI yang sedang menempuh studinya agar memiliki pandangan yang luas terhadap peluang kerja mereka.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa HKI mampu menempa dirinya lebih giat lagi untuk mempersiapkan diri di dunia kerja,” ungkap Ketua HMJ Indira Rahma.

Talkshow menghadirkan dua narasumber, Kepala KUA Gantiwarno, Klaten, Abdurrahman dari praktisi dan Muhammad Latif Fauzi dari akademisi.
Ratusan mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan itu.

Dalam paparannya, Abdurrahman menerangkan, praktik di lapangan berhadapan dengan masyarakat kadang jauh dari teori yang didapatkan di bangku perkuliahan. Menghadapi masyarakat itu harus sabar, banyak hal-hal yang terjadi yang tidak bisa diprediksi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara, Muhammad Latif memaparkan peluang sarjana HKI sebagai akademisi. Pilihan mahasiswa saat sudah lulus ada dua, pertama sebagai praktisi dan sebagai akademisi sebagai dosen, pengamat, bisa juga sebagai peneliti. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com