JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mensos Libatkan Kapesos Dalam Membangun Kesejahteraan Sosial Negara

   
Agus Gumiwang. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita meminta Kerukunan Purnakaryawan Sosial (Kapesos) terlibat dalam membangun kesejahteraan sosial di dalam negeri. Hal itu diungkapkannya dalam Munas Kapesos Tahun 2019, Rabu (7/8/2019), di The Sunan Hotel Solo.

Mensos menuturkan, melalui Munas tersebut diharapkan mampu merumuskan upaya pemberdayaan seluruh anggota Kapesos yang ada di Indonesia.

“Jangan sampai mereka yang sudah lanjut usia menjadi bagian masyarakat yang termarginalkan. Karena untuk membangun kesejahteraan sosial membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen bangsa termasuk Kapesos yang sebagian merupakan pensiunan pegawai Kemensos dan Dinsos,” urainya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Agus Gumiwang menambahkan, para anggota Kapesos memiliki kemampuan berpikir, semangat, pengalaman, dan wisdom.

“Ini yang harus didorong agar mereka bisa berkontribusi pada bangsa dan negara. Harapannha Kapesos bisa merumuskan kebijakan baik eksternal, yaitu untuk membangun kebijakan sosial maupun internal yang sifatnya mampu mensejahterakan Kapesos itu sendiri,” tandasnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Di sisi lain, Ketua Kapesos, Sawardi mengatakan selama ini yang masih menjadi pekerjaan rumah adalah bagaimana Kapesos turut andil dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Selama ini kami belum bisa ikut andil dalam pembangunan. Jadi partisipasi masih dalam jumlah yang terbatas. Harapannya ke depan keterlibatan kami dapat lebih optimal,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com