JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Meriah, Peringatan HUT ke-74 RI di TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri

Joglosemarnews/A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswa TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri, Solo mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Bakti Sosial, Kamis(15/8/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan guna menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu mengambil rute dari sekolah menuju tanggul, lalu melewati Jalan Ir Juanda, kemudian kembali ke sekolah.

Di sepanjang jalan yang dilalui, anak-anak membagikan sembako yang dibawanya kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas
Joglosemarnews/A Setiawan

Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Warungmiri, Endang Muljani, SPd SD menuturkan, kegiatan itu dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, mengenang perjuangan para pahlawan, memupuk rasa kebersamaan untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta mengajarkan anak memiliki sikap peduli sesama.

“Barisan depan pemegang spanduk, disusul di belakangnya, yang menggunakan pakaian batik carnival sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Jawa. Di belakangnya ada anak-anak yang menenteng bingkisan untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya,

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Acara semakin meriah dengan digelarnya lomba menghias sandwich bagi anak kelas 1-3. Sedangkan anak kelas 4-6 lomba menghias nasi goreng. Sedangkan guru juga mengikuti lomba estafet kelereng menggunakan sendok.  A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com