JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Misteri Hilangnya Rusito Rusman Akhirnya Terjawab, Ditemukan Tewas di Kebun Gedangan. Warga Dilarang Ambil Gambar Saat Evakuasi Jasad 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Misteri hilangnya Rusito Rusman yang dikabarkan hilang sejak hari Rabu (31/07/2019) atau sekitar 6 hari yang lalu, akhirnya terjawab. Pria itu ditemukan dalam keadaan meninggal di kebun Gedangan Tetep Wates Kumpulrejo.

Informasi tersebut didapatkan dari Tugiat selaku pemilik kebun tempat korban diketemukan, yang saat itu hendak mencari rumput di kebun miliknya pada hari Senin (05/08/2019).

Kapolsek Argomulyo, AKP Mochamad Zazid memimpin langsung jalannya evakuasi korban dengan menerjunkan Urkes Polres Salatiga dipimpin Iptu Mulyadi AMk dan Tim Inafis Aipda Bakti Nur Cahyo, dibantu PMI Kota Salatiga dan Dr. Wahyu Kepala UPTD Puskemas Tegalrejo.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Police Line telah terpasang mengelilingi lokasi korban ditemukan hal tersebut menjadi tempat steril yang harus dijaga oleh personil Polsek Argomulyo.

Untuk memudahkan proses evakuasi sekaligus menjaga agar tidak ada warga yang mengambil gambar dan disebarluaskan, demi menghindari perasaan duka lebih mendalam bagi anggota keluarganya.

“Selesai identifikasi segera korban dimasukkan ke Kantor Jenazah dan dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk menentukan penyebab pasti kematian korban,” jelas AKP Mochamad Zazid dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono di tempat terpisah menyampaikan bahwa segala daya upaya telah dilakukan untuk menemukan korban dalam keadaaan selamat namun takdir berkata lain.  Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia. Dari hasil visum tidak ditemukan bekas kekerasan fisik yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Pihak keluarga menerima hal tersebut merupakan musibah dan suratan takdir, jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkam,” jelas Kapolres. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com